Welcome to Community Service Project Competition Sampoerna Academy Official Website. Thank You.

Senin, 12 Desember 2011

Pengabdian Anak Bangsa Untuk Sang Saka

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan yang ke-66, anggota dari FPPI (Forum Pelajar Peduli Indonesia) dari SMAN 10 Malang memanfaatkan saat tersebut dengan mengadakan suatu acara. Selasa, 16 Agustus 2011 merupakan hari istimewa di YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) yang terletak di Jl Tumenggung Suryo No 39. Hentakan kaki memberi simbol semangat juang kami untuk membuat acara yang berbeda.Suatu tantangan bagi kami untuk melatih mereka agar mampu tampil dengan baik. Mengadakan latihan rutin setiap hari sabtu pada tanggal 06 & 13 Agustus merupakan siasat kami untuk melatih dengan memberi semangat kepada para petugas.
 Dalam pelatihan tersebut tak luput dari kendala yang harus dipecahkan. Semangat mereka adalah motivasi kami untuk selalu sabar dan tersenyum. Perjuangan mereka, senyum mereka adalah anugerah yang tak terpungkiri. Meski dengan keterbatasan fisik maupun psikis mereka mencoba menyingkirkannya dan tak menganggap hal tersebut sebagai kendala. Namun mereka menganggap keterbatasan mereka adalah semangat mereka dalam mencapai hasil. Berpegang tangan meyakinkan keteguhan. Karena kami yakin mereka bisa. Mereka sama dengan kita, anak bangsa, penerus Indonesia.
Hingga tiba hari yang ditunggu. Setelah sebelumnya mereka memakai seragam yang telah kami sediakan. Wajah mereka memancaran semangat yang berkobar. Mereka siap membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah suatu penghalang untuk maju. Mereka menunjukkan kepada seluruh komponen yang ada di YPAC termasuk para donator serta beberapa perwakilan dari LSM yang kurang lebih berjumlah 100 orang. “Saya terharu melihat murid-murid menjadi petugas upacara. Ini adalah yang pertama kali diadakan karena biasanya pada saatu upacara hari senin yang menjadi petugasnya adalah dari guru. Namun sekarang berbeda, murid-murid kami mampu menjadi petugas dengan baik,” kata Bu Seni, kepala asrama di YPAC.
Setelah melaksanakan upacara bendera, acara berlanjut pada lomba-lomba. Ada 4 jenis lomba yang diselenggarakan. Yaitu mewarnai, balap kursi roda, balap kelereng serta bendera. Seiring dengan kegiatan lomba kami memberikan souvenir berupa bingkai mini kepada seluruh murid di YPAC. Acara lomba ini berlangsung dengan meriah dan berhasil membuat senang dari pihak YPAC. Berbuka puasa bersama adalah akhir dari acara pada hari itu. Buka puasa bersama ini diikuti oleh siswa asrama. Karena di YPAC terdapat siswa yang asrama dan bukan asrama. Sejumlah 35 orang kami melaksanakan buka puasa bersama  Rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah Yang Maha Kuasa atas segala karunia dan nikmat yang diberikan pada hari itu. 
Dirgahayu RI ke-66 Semoga generasi muda mampu membuat perubahan untuk lebih maju. Kekurangan bukanlah suatu duri yang menusuk menghalangi, namun kekurangan adalah duri yang mampu menusuk halangan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar