Welcome to Community Service Project Competition Sampoerna Academy Official Website. Thank You.

Senin, 12 Desember 2011

Think Win Win for Community Services

Keberhasilan diri sendiri tak kan berarti apa-apa jika tidak memberi manfaat bagi orang lain.  Begitulah ungkapan yang tepat untuk kesuksesan SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) dalam pencapaian tujuan dari community service. Kesuksesan dalam megembangkan comserv di 32 titik yang berbeda di Kota Malang telah memberikan pengalaman yang cukup bagi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). 
Alasan tersebut menjadikan SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) dianggap telah siap ditantang untuk lebih maju dan kreatif, sehingga dapat memberikan manfaat untuk lingkup yang lebih luas. Bersamaan dengan dirilisnya Hand out Pilot Project “ Developing a creative and sustainable Student Club dan Community Service project program” yang dikirim oleh Director of Student Service SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) melalui e-mail Pembina Learning To Live SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Pihak Sampoerna Foundation telah mendelegasikan kepada SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) untuk melaksanakan sebuah Pilot project. 

Salah satu program dari Pilot Project diantaranya adalah CSPC (Community Service Project Competition). CSPC ini merupakan sebuah kesempatan emas yang dikemas khusus bagi siswa-siswi dari Sampoerna Academy Bogor, Bali, dan Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan Community Service Project di tempatnya masing-masing, harapannya setelah diadakannya program ini Sampoerna Academy Bali, Bogor dan Palembang nantinya dapat menyusul kesuksessan CSP (Community Service Project) sepertihalnya di Sampoerna Academy Malang. 

CSPC ini nantinya akan mulai diselenggarakan serempak melalui 2 tahap. Tahap pertama adalah pengumpulan proposal CSPC dari SA Bali, Bogor dan Palembang kepada SA Malang melalui jaringan internet yang memang khusus disediakan oleh SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) untuk CSPC. Selanjutnya keseluruhan proposal yang diterima akan difasilitasi berupa pendanaan langsung dari Sampoerna Foundation untuk ketiga peserta CSPC agar mereka dapat melaksanakan Community Service sebagaimana yang telah mereka ajukan di proposal. 

Pada akhirnya di tahapan kedua pihak SA Malang selaku panitia akan mengirimkan 2 perwakilannya ke setiap sekolah untuk proses penjurian. Penjurian yang akan diberikan kurang lebih meliputi tentang pemilihan target community service, keefisiensian penggunaan dana, dan yang terpenting adalah pencapaian tujuan dari CSP itu sendiri yang merupakan indicator keberhasian dari Community Service Program. 
Mencapai kesuksesan besar memang tidak semudah yang dibayangkan. Kerja keras di hari yang lalu sangat berpengaruh untuk hari esok. Begitu pula dengan gerilya teman-teman di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Langkah awal yang berat pada akhirnya dapat berujung pada kesuksesan. Harapannya, dengan diadakannya CSPC ini, Community Service Project juga dapat sukses menjadi program yang direplikasi di sekolah-sekolah  Sampoerna Academy di Bali, Bogor, dan Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar